Waktu

Senin, 15 November 2010

Inter Milan 0-1 AC Milan | 15/11/2010

Ibrahimovic, Tokoh Sentral Derby della Madonnina 

 

Striker AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berhasil menjadi tokoh sentral sekaligus pahlawan kemenangan Rossoneri dalam Derby della Madonnina di San Siro, Senin (15/11) dini hari WIB, melalui tendangan penaltinya di menit awal pertandingan.
Seperti yang diperkirakan oleh banyak orang, Derby della Madonnina akan berlangsung sangat keras karena rivalitas kedua tim yang tidak pernah surut oleh waktu. Bahkan pertandingan malam ini ditentukan oleh seorang pemain yang telah merasakan bermain di kedua tim kota Milan itu dalam kariernya.
Zlatan Ibrahimovic, mantan striker Inter yang telah dibeli oleh AC Milan dari Barcelona awal musim ini, menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mengoyak gawang Nerazzurri, tim yang pernah membesarkan namanya beberapa tahun lalu. Gol Ibrahimovic datang dari tendangan penalti yang diberikan wasit Paolo Tagliavento pada menit keempat setelah striker tersebut dijatuhkan Marco Materazzi di area kotak terlarang. Ibra sukses mengkonversi hadiah penalti itu menjadi sebuah gol.
Derby kota Milan ini berlangsung sangat sengit di mana para pemain kedua tim terlihat sangat ingin memenangkan pertandingan. Bahkan pertandingan menjurus ke arah permainan keras dengan banyaknya kartu kuning yang keluar, termasuk kartu merah yang diberikan kepada bek kanan Rossoneri, Ignazio Abate, yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-60.
Namun, gol semata wayang Ibrahimovic di awal pertandingan bertahan hingga akhir pertandingan tanpa ada perubahan kedudukan. Ibrahimovic menjadi tokoh sentral pada pertandingan kali ini, di mana ia memang telah lama menantikan pertemuan antara kedua tim sejak ia kembali ke Italia awal musim ini sebagai pemain pinjaman. Gol kemenangan itu dinilai sebagai sebuah pembalasan striker asal Swedia itu kepada Nerazzurri setelah klub berkostum biru-hitam itu melepasnya ke Barcelona tahun lalu.
Dengan kemenangan tipis atas rival sekotanya, Milan kembali ke puncak klasemen sementara Seri A dengan 26 poin dari 12 pertandingan, terpaut satu poin dengan Lazio yang membayangi mereka di posisi kedua. Sementara itu, Nerazzurri berada di posisi kelima dengan 20 poin.
****
Susunan pemain:

Inter: Luca Castellazzi, Marco Materazzi (Jonathan Ludovic Biabiany, 68'), Lúcio, Dejan Stankovic, Cristian Chivu, Ivan Cordoba, Wesley Sneijder, Joel Chukwuma Obi (Philippe Coutinho, 36'), Javier Zanetti, Samuel Eto'o, Diego Milito (Goran Pandev, 46').
Cadangan: Esteban Cambiasso, Júlio César, Davide Santon, Obiora Nwankwo.
Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Massimo Ambrosini, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Clarence Seedorf (Kevin-Prince Boateng, 73'), Gennaro Gattuso (Andrea Pirlo, 46'), Mathieu Flamini, Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Luca Antonini, 62').
Cadangan: Daniele Bonera, Marco Amelia, Ronaldinho, Mario Yepes.

http://www.bolanews.com/liga/liga-italia/16462-Ibrahimovic-Tokoh-Sentral-Derby-della-Madonnina.html

Tidak ada komentar: